get app
inews
Aa Read Next : Akun Instagram Mahfud MD Kena Hack, Unggah Video Tentara Israel

Ini Sederet Negara yang Miliki Hacker Terkuat dan Paling Ditakuti, Nomor 1 Raksasa Asia

Kamis, 15 September 2022 | 07:47 WIB
header img
Negara-negara yang Miliki Hacker Terbaik dan Paling Ditakuti di Dunia (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Setidaknya terdapat beberapa negara yang miliki hacker terbaik dan paling ditakuti di dunia. Di zaman serba canggih ini kejahatan yang berbahaya ialah peretasan data, di mana data yang ada bisa dicuri dan dipakai semena-mena.

Hacker (peretas) adalah seorang yang punya kemampuan hebat dalam bidang komputer dan jaringan yang dapat memecahkan sebuah masalah. Walau tak jarang dinilai negatif, hacker ini ternyata juga bisa menguntungkan.

Di dunia diketahui terdapat negara yang memiliki hacker terbaik. Lantas, negara mana saja yang punya hacker terbaik dan paling ditakuti? Dilansir dari Okezone, berikut informasinya.

1. Cina

Cina sebagai negara padat penduduk yang kerap disebut Raksasa Asia, berhasil ada di urutan teratas daftar negara dengan hacker terbaik. Bagaimana tidak, negara ini bertanggung jawab atas sekitar 41 persen dari lalu lintas peretasan global.

Pemerintah Cina juga diketahui tertarik untuk memajukan warga negara terutama yang muda di bidang keamanan siber. Tak tanggung-tanggung, ada hibah, penghargaan, dan insentif yang diberikan pemerintah bagi siapa saja yang menunjukkan keunggulan di bidang ini.

2. Amerika Serikat

Negara adikuasa ini bisa dibilang memiliki gudang senjata siber terbaik di dunia. Pasalnya, kecanggihan operasi mereka telah terbukti.

Tak heran, mengingat status pemerintah AS secara ekonomi dan dalam peperangan. Dengan kontribusi hampir 10 persen dalam lalu lintas peretasan, Amerika tampaknya memiliki mayoritas peretas terbaik di dunia.

3. Turki

Tak hanya terkait keindahan setiap tempatnya, Turki juga mampu membuat banyak orang terkesan dengan seberapa jauh Turki telah melakukan kejahatan dunia maya.

Meskipun laju pertumbuhan peretas baru mendapat momentum dalam dekade terakhir, kini Turki diketahui mencapai 4,5 persen dari aktivitas peretasan secara global.

4. Rusia

Negara Beruang Merah ini terkenal dengan negara pemilik hacker terbaik di dunia yang digunakan sebagai gudang senjata. Bagaimana tidak, ini karena tingkat kejahatan dunia maya yang mereka lakukan, bukan jumlahnya. Rusia sendiri tercatat 4,1 persen dari total lalu lintas peretasan di dunia.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut