get app
inews
Aa Read Next : Akun Instagram Mahfud MD Kena Hack, Unggah Video Tentara Israel

Ini Sederet Negara yang Miliki Hacker Terkuat dan Paling Ditakuti, Nomor 1 Raksasa Asia

Kamis, 15 September 2022 | 07:47 WIB
header img
Negara-negara yang Miliki Hacker Terbaik dan Paling Ditakuti di Dunia (Foto: Pixabay)

5. Brasil

Pada 2021, Brasil tidak hanya diakui sebagai tuan rumah Olimpiade Dunia, namun juga dikenal lantaran aktivitas ekonomi tanpa uang tunai yang dilakukan. Hal itu diketahui membantu perekonomian dan perdagangan.

Sayangnya, di sisi lain, hal ini juga membuat Brasil subur akan peretasan. Umumnya yang perlu dilakukan peretas hanyalah membobol sistem keuangan untuk bisa mengakses dana massal.

6. Rumania

Rumania memiliki tempat yang dikenal sebagai Ramnicu Valcea, sebuah hub untuk hacker. Lokasi ini diketahui terlibat dengan sebagian besar kegiatan yang terkait dengan peretasan dan kejahatan dunia maya.

7. India

India menjadi salah satu negara terpadat di dunia dengan populasi lebih dari 1 miliar penduduk. Negara ini tak hanya terkenal akan identitas tersebut atau bangunan Taj Mahal yang megah, melainkan juga punya hacker yang hebat.

Dengan jumlah peretas yang meningkat pesat, India bisa saja berada di lima besar dalam beberapa tahun ke depan. Kini, negara ini berkontribusi sekitar 2,3 persen dari lalu lintas peretasan.

Demikian daftar 7 negara yang punya hacker terbaik dan paling ditakuti di dunia. Alangkah baiknya menjaga data sebaik mungkin agar tak menjadi korban para hacker.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul "7 Negara yang Punya Hacker Terbaik dan Paling Ditakuti."

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut