get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Deretan Film Pembajakan Pesawat yang Seru dan Penuh Adegan Menegangkan, Wajib Nonton!

Sabtu, 17 September 2022 | 14:05 WIB
header img
Film Pembajakan Pesawat Salah Satunya Snakes On a Plane. (Foto: IMDb)

United 93 mengisahkan serangan teroris pada gedung ikonik Amerika Serikat yaitu, gedung kembar World Trade Center di New York. Film ini pun berawal ketika seorang pembajak yang berhasil mengambil alih pesawat United Airlines dengan nomor pernerbangan 93.

Film ini digarap oleh sutradara Paul Greengrass dan diproduseri oleh Zakaria Alaoui, Mairi Bett, Tim Bevan, Lloydn Levin, dan Eric Feliner.  United 93 diperankan oleh aktor Amerika papan atas, yakni David Alan Basche, Olivia Thirlby, Liza Colon Zayas dan Starla Benford.

6. 7 Days In Entebbe

Film pembajakan pesawat berikutnya ialah 7 Days In Entebbe. Film ini dimulai pada tahun 1976, di mana sebuah penerbangan dipaksa mendarat di Entebbe, Uganda. Hal itu pun terjadi lantaran ancaman sekelompok orang yang membajak pesawat di udara. Akibatnya, penerbangan Air France dari Tel Aviv ke Paris jadi tertunda.

Ketika tiba di Entebbe, para penumpang Yahudi dijadikan sandera pembajak hingga meminta untuk melepaskan teroris di penjara Israel, sampai Israel mengirim unit pasukan elit demi membebaskan sandera.

7. The Captain

Diangkat dari salah satu kisah penerbangan darurat fenomenal di Tiongkok, The Captain mengisahkan pengalaman penumpang pesawat Airbus A319 punya maskapai Sichuan Airlines yang harus mendarat darurat karena insiden mengerikan yang terjadi beribu-ribu meter di atas langit.

Saat itu, kaca depan kokpit pesawat Sichuan Airlines hancur dan melukai co-pilot. Pesawat pun sedang berada di ketinggian 30.000 kaki di atas Dataran Tinggi Tibet. Hingga akhirnya, sang Kapten menjadi satu-satunya harapan seluruh penumpang dan kru untuk bisa tetap hidup.

8. Alive

Dibintangi Ethan Hawke dan rilis pada 1993 silam, Alive menceritakan tentang kecelakaan pesawat yang terjadi saat ditumpangi beberapa pemain rugby. Di mana hal ini terjadi di gunung Andes pada 13 Oktober 1972.

Insiden ini menelan 29 korban jiwa dan 16 lainnya selamat, mereka pun bertahan hidup dengan cara memakan jenazah teman sendiri, sembari menunggu tim penyelamat tiba di lokasi kejadian.

Demikian ulasan mengenai film pembajakan pesawat yang bisa Anda tonton di platform streaming. Jadi, mana favoritmu?

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut