Logo Network
Network

Menko Airlangga Pastikan Program Konversi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Belum Berlaku Tahun Ini

Rizky Fauzan
.
Sabtu, 24 September 2022 | 13:25 WIB
Menko Airlangga Pastikan Program Konversi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Belum Berlaku Tahun Ini
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan, program konversi LPG 3 kg ke kompor listrik induksi belum berlaku untuk tahun ini. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Arilangga Hartanto memastikan program konversi LPG 3 Kg ke kompor listrik induksi belum diberlakukan. 

Menurut Airlangga, pertimbangan itu pun diambil usai pemerintah menengok langsung kondisi di lapangan.

"Setelah melihat langsung kondisi di lapangan terkait konversi kompor LPG 3 kg menjadi kompor listrik induksi, dapat saya sampaikan bahwa pemerintah belum memutuskan terkait program konversi kompor lpg menjadi kompor listrik induksi," kata Menko Airlangga dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/9/2022).

"Program tersebut tidak akan diberlakukan tahun 2022. Namun dapat dipastikan bahwa program ini tidak akan diberlakukan di tahun 2022," tambahnya.

Sampai saat ini, pembahasan anggaran dengan DPR terkait program tersebut belum dibicarakan. Artinya belum ada persetujuan dari DPR. Airlangga menuturkan, program kompor listrik ini masih dalam tahap uji coba atau prototipe sebanyak 2 ribu unit.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.