Golongan 450 VA Tak Harus Tambah Daya Jika Mau Pakai Kompor Listrik, PLN akan Siapkan Ini

Shelma Rachmahyanti, MNC Media
.
Senin, 26 September 2022 | 14:10 WIB
Golongan 450 dan 900 VA tak harus tambah daya jika mau pakai kompor listrik (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Golongan listrik 450 VA dan 900 VA yang mau memakai kompor listrik tak perlu menambah daya. Di mana PT PLN (Persero) mengatakan bakal menyiapkan jalur khusus.

Sesuai arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik, PLN terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk program uji coba.

“Arahan pemerintah sangat jelas dan PLN menindaklanjuti dengan berbagai perbaikan pada program uji coba di dua kota tersebut. Kami terus memberikan pendampingan kepada masyarakat penerima manfaat, sampai benar-benar dapat mengoperasikan penggunaannya secara mandiri dan beralih sepenuhnya ke kompor listrik,” jelas Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Senin (26/9/2022).

Masyarakat penerima program peralihan kompor listrik adalah pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA. Tidak ada perubahan daya listrik pelanggan. PLN menyediakan jalur kabel listrik khusus untuk memasak dengan daya yang cukup untuk kompor listrik. Jalur kabel ini terpisah dari intalasi listrik yang sudah ada dan tarif yang dikenakan juga tidak mengalami perubahan.

“Meskipun disediakan jalur kabel khusus memasak oleh PLN, daya listrik KPM tidak mengalami perubahan. Yang 450 VA tetap 450 VA, yang 900 VA juga tetap 900 VA. Kami juga memastikan, tidak ada pengalihan daya 450 VA ke 900 VA sebagaimana yang sempat beredar di masyarakat," ujar Darmawan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini