get app
inews
Aa
Read Next : PLN Icon Plus Jaga Keandalan Jaringan dan Layanan selama Libur Lebaran

BREAKING NEWS: PLN Resmi Batalkan Program Kompor Listrik

Rabu, 28 September 2022 | 00:38 WIB
header img
PLN Resmi Batalkan Program Kompor Listrik. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - PT PLN (Persero) resmi membatalkan program konversi LPG 3 kg ke kompor listrik. Pasalnya, hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan masyarakat di tengah pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022).

PLN juga memastikan tarif listrik tak mengalami kenaikan. Di mana penetapan tarif listrik ini telah diputuskan Pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain itu, PLN juga memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Daya listrik 450 VA pun tak akan dialihkan menjadi 900 VA sehingga tarifnya tetap sama untuk masing-masing golongan.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut. PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik,” ucap Darmawan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut