Viral Warga Purwakarta Temukan Gua Bawah Tanah Bercabang, Akankah Jadi Tempat Destinasi?

Asep Juhariyono
.
Minggu, 25 September 2022 | 08:53 WIB
Viral Warga Purwakarta Temukan Gua Bawah Tanah Bercabang, Akankah Jadi Tempat Destinasi?. (Foto: Asep Supiandi/iNews.id)

PURWAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral warga Purwakarta dengan penemuan gua bawah tanah bercabang yang diunggah melalui aplikasi TikTok, pada Jumat (23/9/2022).

Gua yang berukuran besar dan bercabang-cabang serta dipenuhi air. Dalam unggahan video melalui akun @rhyrustam di aplikasi TikTok, disebutkan gua tersebut berlokasi di Desa Hegarmanah, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Terlihat dalam rekaman itu tampak sejumlah warga sibuk mengeringkan bagian gua yang terendam air. Lorong-lorong gua pun terlihat gelap dan belum ada yang berani memasukinya. Didapatkan sebuah informasi bahwa penemuan gua bawa tanah ini secara tidak sengaja di saat warga sedang menggali sumur.

"Assalamualaikum, telah ditemukan sebuah guha (gua) di Desa Hegarmanah. Tuh lihat, di atas gua ini tajug, Mushola Ass Shabiqun milik Bapak Haji Nanang. Insya Allah ke depannya akan dibikin sebuah destinasi wisata gua. Banyak cabang yang sungguh ajib istimewa," ujar si perekam dalam unggahan video tersebut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini