Curi Perhatian Warganet, Pedagang di Madinah Ini Viral Fasih Berbahasa Sunda

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis
.
Minggu, 25 September 2022 | 09:00 WIB
Viral pedagang di Madinah fasih bahasa Sunda. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral pedagang di Kota Madinah, Arab Saudi, fasih ngomong Sunda. Diketahui saat menunaikan ibadah hajim tak cuma pengalaman spiritual yang dibawa kembali para jemaah. Buah tangan untuk orang tersayang pastinya juga tidak ketinggalan. 

Buah tangan tersebut pun dapat dibeli di kota-kota jamaah menunaikan Rukun Islam kelima itu. Bahkan, para pedagang oleh-oleh tersebut telah mengerti karakteristik orang Indonesia.

Sebagai penjual, tentunya berbagai cara dilakukan agar barang dagangannya laku dan diminati para calon pembeli. Mulai memberikan diskon, iklan, hingga promosi yang gencar atau memasang spanduk menarik.

Bukan hanya para pedagang di Indonesia, namun penjual-penjual di luar negeri juga punya cara yang tidak kalah unik, termasuk di Madinah, Arab Saudi.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @sahabatsurga memperlihatkan seorang pembeli sedang menawar oleh kepada penjual. Uniknya, meski berasal dari Arab Saudi, penjual tersebut justru berbicara ke pembelinya dengan bahasa Sunda.

"Ieu sabaraha?" tanya pembeli kepada penjual tersebut.

"Ini 30, ini 40," jawab si penjual.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini