get app
inews
Aa Read Next : Atasi Polusi Udara Jakarta dan Sekitarnya, Ridwan Kamil Berikan Solusi

Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil: Harus Evaluasi Total

Senin, 03 Oktober 2022 | 16:06 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNewsBekasi.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi Stadion Kanjutuhan Malang, Jawa Timur. Dia pun menyarankan evaluasi total penyelenggaraan pertandingan sepak bola, khususnya sistem pengamanannya.

Diketahui, ratusan nyawa melayang karena kerusuhaan yang pecah kelar laga Arema Malang vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam. 

"Saya menghaturkan duka cita atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang. Ini adalah peristiwa tragedi terbesar yang kami tahu, sesuatu yang sangat kita tidak banggakan," kata Kang Emil dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

"Saya turut berduka cita atas nama pribadi, atas nama penggemar sepak bola, atas nama Pemda Provinsi Jabar. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," ujar Kang Emil. 

Agar peristiwa serupa tak terulang di Indonesia, Kang Emil menginginkan adanya evaluasi total penyelenggaraan pertandingan sepak bola. "Harus evaluasi total. Satu tujuan olahraga adalah bergembira. Bahwa olahraga itu di warna-warna klub-klub daerah fanatisme silakan aja, tapi jangan melebihi dari tujuan olahraga," tutur Gubernur Jabar. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut