get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Pengusaha yang Sawer Rp23 Miliar untuk Timnas U-23

Deretan Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia, Nomor 4 Asal Indonesia!

Kamis, 06 Oktober 2022 | 10:28 WIB
header img
Ilustrasi deretan pengusaha Muslim terkaya di dunia. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deretan pengusaha Muslim terkaya di dunia menarik untuk dibahas. Seperti diketahui, Timur Tengah selama ini mendominasi dengan sekitar 22 miliarder yang masuk jajaran orang terkaya di dunia.

Dikutip dari data Forbes, para pengusaha Muslim terkaya di dunia di antaranya berasal dari Uni Emirat Arab, Lebanon, Oman, Mesir dan Aljazair.

Ada juga pengusaha Muslim asal Indonesia yang masuk deretan orang terkaya di dunia. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut lima di antaranya, sebagaimana iNewsBekasi.id himpun dari Okezone:

1. Azim Premji

Membangun bisnis software terbesar di dunia dari usaha minyak goreng peninggalan ayahnya. Azim Premji membangun Wipro Corporation yang menjadi pemasok software bagi sebuah ponsel, software yang Azim ciptakan digunakan oleh berbagai ponsel canggih, salah satunya di Indonesia.

Berani mengambil langkah berbeda dari bisnis awalnya, Azim memanfaatkan keluarnya perusahaan besar IBM dari India dan coba mengambil alih pasar dengan mengalihkan bisnis minyak ke bidang teknologi.

Gebrakannya terbukti sukses dan mampu bersaing, bahkan perusahaannya bisa bekerja sama dengan Sun Microsystem, General Electric, dan Motorola.

Dengan kekayaan setara Rp127 triliun, Azim menduduki peringkat orang terkaya ke-206 di dunia dan ke-18 di India.  

2. Shahid Khan

Pengusaha berdarah asal Pakistan-Amerika ini adalah konglomerat otomotif dan olahraga yang terkenal di Amerika. Pemilik Flex-N-Gate, Jacksonville Jaguar, Fulham FC, dan All Elite Wrestling.

Berawal dari mencuci piring di salah satu restoran di Amerika, dirinya membuktikan bahwa dia bisa sukses.

Shahid Khan bergabung dengan perusahaan Flex-N-Gate dan dipilih untuk menjabat menjadi direktur teknik perusahaan serta menjadi pelopor bumper mobil pikap khusus dan perbaikan body shop, pada akhirnya ia membeli perusahaan itu dan sekarang memiliki 69 pabrik di seluruh dunia.

Dengan kekayaan sebesar Rp109 triliun, dirinya menjadi orang terkaya ke-313 di dunia.  

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut