get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Karima Gadis Cantik Mantan Atheis Masuk Islam usai Teliti Perayaan Idul Adha

Kisah Bule Cantik Inggris Dapat Hidayah dan Mantap Masuk Islam Usai Dengar Azan Bilal bin Rabah

Senin, 10 Oktober 2022 | 06:00 WIB
header img
Ilustrasi Kisah Bule Cantik Inggris Dapat Hidayah dan Mantap Masuk Islam Usai Dengar Azan Bilal bin Rabah. (Foto; Shutterstock)

Dia juga mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang-orang tak bertanggung jawab. Uang serta mobil lenyap lantaran dicuri.

Guna menghindari gangguan, ia mendatangi rumah salah seorang teman untuk mengungsi. "Dari serangan itu, aku jadi sangat takut untuk kembali ke rumah, aku justru pergi ke rumah teman Muslimah" lanjutnya.

Di sanalah dia menemukan kitab suci Alquran dan tertarik membacanya. Satu hal yang membuat Ameena bingung adalah kisah-kisah di dalam Alquran dirasa mirip dengan apa yang ada pada kitab agamanya dulu.

"Buku apa ini? Kenapa ini sangat mirip dengan kitabku?" tanya Ameena kepada sang teman.

Temannya langsung menghubungi seorang tetangga. Tidak langsung memberi jawaban, tetangga temannya itu pergi terlebih dahulu menemui syekh guna membawa ayat-ayat demi bisa menjawab pertanyaan wanita bule.

"Oh sebenarnya kitab ini diturunkan kepada seorang yang buta huruf di tengah gurun sekitar 1400 tahun lalu," kenang Ameena mengulangi penjelasan tetangga temannya. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut