Logo Network
Network

GPMI Jabar Deklarasikan Pasangan Anies-Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

Agung Bakti Sarasa
.
Selasa, 30 November 2021 | 09:50 WIB
GPMI Jabar Deklarasikan Pasangan Anies-Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024
Pengurus Wilayah GPMI Jabar mendeklarasikan Anies Baswedan-Ridwan Kamil sebagai pasangan capres-cawapres 2024 di Hotel Topaz, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Senin (29/11/2021). (FOTO: MPI/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dideklarasikan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan untuk pasangan ini dilakukan oleh Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jabar di Hotel Topaz, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Jawa Barta, Senin (29/11/2021).

Ketua DPW GPMI Jabar Anwar Nashori mengatakan, deklarasi kepada pasangan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil memiliki alasan kuat. Keduanya dinilai merupakan pemimpin daerah yang terbukti mampu mengatasi permasalahan di daerahnya masing-masing.

"Kita melihat bahwa Anies Baswedan dianggap berhasil memimpin Jakarta dan kemudian Ridwan Kamil yang berhasil memimpin Jawa Barat. Kami sebagai masyarakat Jawa Barat merasa bangga apabila Ridwan Kamil bersedia mendampingi Anies Baswedan di dalam perhelatan pemilihan capres dan cawapres," ujar Anwar.

Selain itu, untuk urusan kualitas, GPMI juga menilai keduanya menjadi bagian orang-orang terbaik di Indonesia. Oleh karenanya, dia berharap, keduanya bisa didorong partai politik (parpol) untuk berpasangan pada bursa Pilpres 2024.

"Semua kebahagian bagi kami ketika kedua orang terbaik di negeri ini bisa memimpin negara yang kita cintai ini," tutur Anwar.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.