get app
inews
Aa
Read Next : Buron Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Tanah PIK 2 Ditangkap, Ahmad Sahroni Ingatkan Aparat Jeli

Waspadai Penipuan di Aplikasi Kencan Online, Korban Alami Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:21 WIB
header img
Waspadai Penipuan di Aplikasi Kencan online, Korban Alami Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah. (Foto : Tangguh Yudha/iNewsCirebon.id)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Waspadai penipuan di aplikasi kencan online, dilaporkan korban penipuan pada aplikasi tersebut meningkat 60 persen, dengan kerugian korban mencapai Rp. 70 jutaan. 

Seperti dilansir dari idxchanel, pada Sabtu (15/10/2022), data Barclays menunjukkan, 77 persen dari semua penipuan seperti ini terjadi di platform teknologi, yang bukan hanya aplikasi kencan online saja, tapi juga di situs media sosial lainnya. Dan dikatakan bahwa orang berusia 51 hingga 60 tahun adalah yang paling berisiko. Terhitung lebih dari sepertiga (35 persen) dari semua korban penipuan di aplikasi kencan.

"Aplikasi kencan bisa menjadi cara yang bagus untuk bertemu orang, tetapi penting untuk diingat bahwa tidak semua orang yang Anda ajak bicara akan memiliki niat baik," kata Ross Martin, Kepala Keamanan Digital di Barclays.

"Jika ada sesuatu yang terdengar mencurigakan atau terasa tidak beres, berhentilah terlibat dengan profil tersebut dan bicarakan dengan seseorang yang Anda percayai untuk mendapatkan opini kedua," lanjutnya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut