get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Tepi Jalan Purwakarta-Subang

Terkuak! Begini Tampang Pelaku Pembunuh Anak Perempuan 12 Tahun di Cimahi

Minggu, 23 Oktober 2022 | 20:46 WIB
header img
Seorang anak perempuan 12 tahun ditusuk hingga tewas terekam CCTV (Foto: Tangkapan layar)

CIMAHI, iNewsBekasi.id - Polisi mengungkap identitas dan foto pelaku penusukan Putri Shakila (12) di Jalan Mukondar, Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Minggu (23/10/2022). Terduga pelaku bernama Rizaldi Nugraha Gumilar atau Ical, umur 22 tahun, warga Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Kepastian Rizaldi Nugraha Gumilar (Ical) adalah terduga pelaku pembunuhan Shakila pada Rabu (19/10/2022) malam itu, usai Satreskrim Polres Cimahi dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar melakukan penyelidikan intensif.


Ini nama dan tampang pembunuh Shakila di Jalan Mukodar, Kebon Kopi, Cibeureum, Kota Cimahi. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)

Dalam foto yang dirilis, tertulis ciri-ciri terduga pelaku, tinggi badan 160 sentimeter (cm), badan kurus, warna kulit putih, rambut ikal pendek, lengan kiri dan kanan bertato batik.

Selain itu, petugas juga mengamankan sepeda motor Mio yang digunakan terduga pelaku saat beraksi membunuh Shakila yang baru pulang mengaji. Saat ini sepeda motor pelaku telah diamankan di Mapolres Cimahi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pelaku Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical telah masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron. 

"Saat ini, polisi memburu pelaku pembunuhan itu. Kepada masyarakat diminta bantuannya untuk menemukan dan menangkap pelaku. Barang siapa yang membantu menyembunyikan pelaku, akan diproses hukum," kata Kabid Humas Polda Jabar didampingi Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022). 

Tim Satreskrim Polres Cimahi dan Ditreskrimum Polda Jabar, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, berhasil mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti terkait kasus pembunuhan sadis terhadap Shakila.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor matic Mio warna merah berpelat nomor polisi D 5857 UAE  yang dipinjam pelaku dari temannya. Selain itu, diamankan juga sepatu dan sandal milik pelaku," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar menuturkan, modus operandi tersangka, bersarkan bukti dan penyelidikan, telah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan atau pembunuhan dengan delik pencurian dengan kekerasan yang akhirnya menyebabkan korbannya meninggal.

"Identitas pelaku Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical teridentifikasi berdasarkan persesuian dari data-data dan informasi dan alat bukti serta petunjuk. Karena itu, disimpulkan lah tersangka ini sebagai pelakuknya," tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Kronologi kejadian, kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, tersangka melihat korban berjalan sendiri saat pulang mengaji. Saat itu lah tersangka mengikuti dari belakang dan meminta sesuatu barang. "Namun karena barang tidak ada, pelaku melakukan penusukan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ucap Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Identitas Terungkap, Ini Tampang Pembunuh Anak Perempuan Pulang Ngaji di Cimahi ",

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut