get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Pemkot Bekasi: Jumlah Dokter Spesialis yang Menangani Kasus Gagal Ginjal Akut Sangat Terbatas

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:56 WIB
header img
Ilustrasi Dokter Spesialis. (Foto: Daily Mirror)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pemkot Bekasi mengakui terdapat keterbatasan dokter yang miliki spesifikasi menangani kasus gagal ginjal akut. Di mana kesiapan dokter pun menjadi faktor utama dalam rangka menghindari lonjakan keparahan pasien.

”Dalam rangka untuk menghindari lonjakan yang mungkin semakin besar, salah satunya kita antisipasi bagaimana kesiapan Dokter. Karena dokter kita secara spesifikasi yang menangani itu sangat terbatas,” kata Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Selasa (25/10/2022).

Tanti mengatakan Pemkot Bekasi akan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait keterbatasan dokter. Adapun komunikasi yang dilakukan untuk meminta diskresi dokter tanpa spesifikasi untuk bisa ikut menangani.

”Kita sedang meminta kepada Kemenkes ada upaya-upaya misalnya dokter yang tidak secara spesifikasi menangani itu juga bisa ikut menangani,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, hingga saat ini Pemkot Bekasi belum bisa merinci jumlah pasien gagal ginjal akut dari Kota Bekasi. Namun, terdapat dua pasien dengan status warga Bekasi yang berada di RSCM di Jakarta Pusat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut