Tragedi Maut Pesta Halloween di Itaewon Korsel, 355 Orang Dilaporkan Hilang

Selfie Miftahul Jannah
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:50 WIB
Tragedi Itaewon Halloween 2022. (Reuters)

SEOUL, iNewsBekasi.id - Pemerintah metropolitan Seoul menerima sebanyak 355 laporan orang hilang terkait tragedi mematikan selama pesta Halloween di distrik Itaewon hingga, Minggu (30/10/2022).

Dilansir dari Yonhap News Agency, pada kerumunan di pesta itu banyak remaja usia 20 tahun yang berkumpul guna merayakan pesta Haloween hingga larut malam.

Sedikitnya 151 orang tewas dan 82 lainnya terluka dalam kekacauan di distrik hiburan saat kerumunan. Para korban dinyatakan meninggal karena sesak imbas terjebk di dalam kepadatan saat berkumpul di jalan sempit untuk merayakan Halloween pada Sabtu malam.

Kota itu mengatakan menerima laporan orang hilang terkait dengan kecelakaan Halloween dan menyerahkannya ke polisi.

Adapun sekitar 60 anggota staf telah ditugaskan ke sekitar 50 rumah sakit untuk mendukung keluarga korban yang berduka, banyak di antaranya berusia akhir belasan dan 20-an.

Adapun dari 82 orang yang terluka, 19 orang diantaranya saat ini tengah kritis. Sementara dari catatan saat ini dari jumlah korban yang meninggal, 97 diantaranya adalah perempuan dan 54 laki-laki, kata Choi. Korban teridentifikasi tidak hanya anak muda asal Korea Selatan saja, namun ada juga korban meinggal dunia yang berasal dari Iran, Uzbekistan, China dan Norwegia.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini