Logo Network
Network

Ini Sederet Fakta Tentang Itaewon, Lokasi Tragedi Halloween yang Sebabkan Ratusan Orang Meninggal

Wiwie Heriyani
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Ini Sederet Fakta Tentang Itaewon, Lokasi Tragedi Halloween yang Sebabkan Ratusan Orang Meninggal
Ini Sederet Fakta Tentang Itaewon, Lokasi Tragedi Halloween yang Sebabkan Ratusan Orang Meninggal. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Fakta tentang Itaewon ramai diperbincangkan dan dicari khalayak, di mana tempat tersebut kini semakin dikenal lantaran banyak irang meninggal imbas kepadatan saat merayakat halloween.

Sebanyak 151 orang meninggal dunia dan 82 lainnya terluka karena peristiwa tersebut.

Lalu, seperti apa lokasi Itaewon yang berada di Yongsan-gu, sebelah Sungai Han dan sebelah selatan Myoeng-dong inI? Berikut informasinya seperti iNewsBekasi.id himpun daricelebrities.id pada Senin (31/10/2022).

Fakta Tentang Itaewon

1. Kawasan Muslim di Korea Selatan

Kawasan Itaewon adlaah kawasan Muslim di Korea Selatan. Kebanyakan yang berada di kawasan ini adalah orang-orang dari Timur Tengah, Malaysia, dan sedikit Indonesia.

Berbagai kafe atau restoran halal banyak dibuka disini dan harganya cukup terjangkau tidak terlalu mahal. Selain kafe, banyak juga toko yang menawarkan jasa Tour & Travel haji dan umroh.

Selain kawasan pertokoan dan kafe, juga ada Masjid terbesar di Seoul, yaitu Masjid Itaewon. Masjid ini berada diatas kawasan Itaewon sehingga dari halaman Masjid Anda dapat melihat pemandangan Namsan Seoul Tower.

Untuk menuju ke kawasan ini cukup dengan naik subway dan turun di stasiun Itaewon, dan berjalan sedikit sejauh kurang lebih 300 meter untuk menuju kawasan ini. Kawasan ini mulai padat aktivitasnya ketika siang hari, tetapi ketika malam hari sepi karena mulai banyak kafe yang tutup.

2. Terkenal dengan Hiburan Internasional

Itaewon merupakan distrik yang paling unik dan terbuka bagi wisatawan mancanegara di Seoul, serta terkenal dengan hiburan malam dan suasana internasional yang hidup dan ramai.

Distrik Itaewon yang terletak di pusat kota Seoul, menjadi titik populer untuk lokasi berkumpul karena di lokasi ini terdapat banyak klub malam dan bar.

Sekitar 100 ribu orang menghadiri perayaan Halloween di Itaewon pada 29 Oktober 2022. Acara ini menjadi perayaan yang memiliki pengunjung terbanyak sejak pandemi Covid-19, serta menjadi acara pertama sejak awal pandemi yang tidak diwajibkan menggunakan masker.

Kawasan ini semakin dikenal oleh masyarakat dunia setelah penyelenggaraan Asian Games 1986 dan juga Olimpiade Seoul pada 1988.

Karena jarak yang dekat dengan Basis Militer AS Yongsan Garrison di sisi barat, Itaewon menjadi populer dengan banyaknya pengunjung internasional, lengkap dengan masakan dan kebudayaan dari seluruh penjuru dunia. Sebagai bonus, distrik ini merupakan rumah bagi beberapa restoran internasional, bar, dan klub terbaik di Seoul!

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini