get app
inews
Aa Read Next : Kekayaan Orang Terkaya Indonesia Turun Rp177,5 Triliun dalam Sehari

Deretan Orang Terkaya di Indonesia, Nomor Lima Ternyata Hanya Lulusan SMP

Jum'at, 04 November 2022 | 07:50 WIB
header img
Prajogo Pangestu, salah satu orang terkaya di Indonesia yang hanya lulusan SMP. (Foto: Gurita Bisnis Prajogo Pangestu)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deretan orang terkaya di Indonesia menarik untuk diulas. Pasalnya, salah satu di antaranya hanya lulusan SMP yang memiliki kekayaan senilai USD5,1 miliar atau Rp79,56 triliun.

Seperti diketahui, hidup kaya serta menghasikan banyak uang merupakan tujuan hidup banyak orang. Di mana hal itu akan membuat hidup berjalan lancar lantaran punya banyak uang.

Forbes Real Time Billionaire 2022 melaporkan daftar nama orang terkaya di Indonesia. Lantas, ada siapa saja? Berikut informasinya.

Orang Terkaya di Indonesia

1. Robert Budi Hartono

Orang terkaya peringkat pertama di Indonesia adalah Robert Budi Hartono dengan kekayaan senilai USD23 miliar atau Rp358,8 triliun.

Robert Budi Hartono adalah seorang pengusaha rokok ternama, Djarum. Lahir 26 April 1940 di Semarang, pemilik nama asli Oei Hwi Tjiong ini merupakan lulusan dari Universitas Diponegoro dan meraih gelar sarjana ekonomi.

2. Michael Bambang Hartono

Saudara Robert Hartono, Michael Hartono berada di peringkat kedua orang terkaya di Indonesia. Harta kekayaannya mencapai USD22,1 miliar atau Rp344,76 triliun.

Pundi-pundi uangnya juga berasal dari bisnis rokok Djarum dan beberapa gurita usaha lainnya. Pria kelahiran 2 Oktober 1939 ini merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut