get app
inews
Aa Read Next : Solusi Persoalan Overkapasitas, Sahroni Dukung Pembangunan Lapas Toboali

Kadivpas Kemenkumham Jabar Dukung Kreativitas Alloff Mantan Napi Narkoba Sukses Gelar Konser 

Senin, 07 November 2022 | 14:04 WIB
header img
Mantan napi narkoba, Alfiansyah atau biasa disapa Alloff sukses menggelar konser yang menuai pujian. Foto: Ist

BEKASI, iNews.id – Stigma negatif seringkali melekat pada mantan warga binaan lembaga pemasyarakatan atau mantan narapidana (napi). Tak jarang kehadiran mereka sulit diterima masyarakat, karena memiliki masa lalu yang kelam. 

Padahal, menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat Maulidi Hilal, para mantan napi ini juga ingin bangkit dan melanjutkan kehidupan yang lebih baik. Ada banyak cara yang dilakukan oleh para mantan napi ini untuk bisa menggapai mimpi, salah satunya melalui kreativitas mereka.

Hilal mencontohkan Alfiansyah atau biasa disapa Alloff sebagai salah satu dari sekian banyak mantan napi yang berhasil bangkit dari keterpurukan. Alloff merupakan mantan napi narkoba dan pernah mendekam selama 2,5 tahun di Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi.

Namun selepas dari jeruji besi, Alloff justru sukses merilis mini album ‘Rindu’ dan menggelar konser perdana. Konser ini mendapat dukungan dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi dan PT Bageur Insan Mandiri.  Hilal pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan Alloff.

“Ini adalah suatu momentum yang baik sekali bagi Alloff. Ia berhasil menunjukkan kepada masyarakat bahwa mantan warga binaan Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi atau mantan napi tidak selalu memiliki imej negatif,” tegas Hilal seusai Konser ‘Rindu’ Alloff di Imah Bageur, Cikarang, Jawa Barat pada Sabtu (5/11/2022).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut