get app
inews
Aa
Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Sebanyak 16.794 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum di Kota Bekasi Rusak, Ini Penyebabnya

Jum'at, 11 November 2022 | 12:04 WIB
header img
Sebanyak 16.794 titik lampu PJU rusak di Kota Bekasi. Foto: Ilustrasi/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id - Sebanyak 16.794 titik lampu penerangan jalan umum di Kota Bekasi rusak. Di mana Pemkot Bekasi mencatat hal tersebut terdata sejak Januari sampai bulan ini yang tersebar di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan se-Kota Bekasi.

Kabid PJU Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi Edi Supriyadi mengungkapkan, kerusakan lampu PJU terbanyak berada di jalan arteri maupun jalan protokol.

”16.794 titik yang rusak, sebagian sudah dalam perbaikan,” kata Edi, Jumat (11/11/2022).

Menurut dia, pemerintah telah mengupayakan perbaikan secara bertahap di beberapa tempat. Hasilnya, ada sekitar 2.099 titik yang sudah mulai diperbaiki.”Proses perbaikan dilakukan secara bertahap, karena kita terbentur anggaran juga,” ucapnya.

Edi menjelaskan, secara jumlah total lampu PJU yang ada di setiap ruas jalan di Kota Bekasi tercatat sebanyak 59.610 titik. ”Untuk perbaikan diproritaskan di jalan yang dianggap rawan kecelakaan maupun kejahatan,” ungkapnya.

Sedangkan penyebab lampu PJU itu rusak biasanya disebabkan oleh beberapa indikator seperti komponen yang ada di dalam lampu sudah mengalami kerusakan, masalah jaringan kabel, maupun kabel MCB yang terbakar, dikarenakan termakan faktor usia.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut