Cerdik! Dikerjai Tetangga Atheis, Abu Nawas Justru Mendapat Makanan Gratis

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis
.
Kamis, 17 November 2022 | 08:30 WIB
Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas dapat makanan gratis. Foto: Istimewa/Sindonews

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Abu Nawas adalah tokoh sufi yang terkanal cerdik saat mengahdapi berbagai masalah. Dia juga seorang pujangga arab yang begitu jenaka. Namanya kerap disebut di seluruh dunia lantaran kisah-kisahnya yang mengundang gelak tawa.

Suatu hari dikasihkan Abu Nawas memiliki tetangga seorang atheis. Di mana atheis merupakan keyakinan yang tak memercayai adanya Tuhan. Walau begitu, Abu Nawas tetap menghomati sang tetangga.

Jika  mendapat rezeki berlebih, Abu Nawas selalu membagikannya kepada para tetangga, termasuk tetangganya yang atheis.

Begitupun sebaliknya. Tetangga atheis tersebut selalu berbagi kepada Abu Nawas jika mendapat rezeki yang banyak. Keduanya hidup rukun dan saling menghormati, meskipun keyakinan mereka tentang Tuhan sangat bertolak belakang.

Namun ada satu hal yang membuat tetangga atheis ini kesal dengan perilaku Abu Nawas. Pasalnya, setiap orang atheis itu berangkat kerja, Abu Nawas selalu berkata "Alhamdulillah" ketika lewat depan rumahnya.

Sebenarnya ucapan tersebut bukan untuk mengolok-olok tetangganya yang atheis. Hal itu karena Abu Nawas selalu mengatakan "Alhamdulillah" kepada siapa saja yang lewat di depan rumahnya, dan sudah menjadi kebiasaaannya. Lama-kelamaan tetangga atheis ini merasa risih dan terganggu dengan ucapan tersebut.

Suatu pagi saat hendak berangkat kerja, ia mendapati Abu Nawas sudah duduk di depan rumah. Saat dirinya melintas tepat di depan Abu Nawas sambil tersenyum terdengar ucapan "Alhamdulillah", marahlah tetangga atheis itu.

"Tidak ada Tuhan," teriaknya dengan mata melotot, seperti dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Offcial.

Abu Nawas sontak terkejut melihat tetangganya tiba-tiba marah. "Hai kawan, kenapa kau begitu emosi? Apa salahku?" tanya Abu Nawas heran.

"Aku tidak suka dengan ucapanmu. Jangan ucapkan kata-kata itu di depanku," bentak tetangga atheis itu.

"Baiklah kawan, aku tidak akan mengulanginya," ucap Abu Nawas. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini