get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Mualaf Johari Zein Besarkan JNE Lewat Manajemen Spiritual, Ajak Makan dan Jalan-Jalan Anak Yatim

Rabu, 08 Desember 2021 | 15:48 WIB
header img
Mualaf Johari Zein sukses membangun JNE. Foto/Ist/djoharizein com

JAKARTA ,iNews.id-  Mualaf Johari Zein membesarkan PT JNE atau Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, perusahaan jasa pengiriman barang dan logistik melalui pendekatan konsep spiritual. 

Perusahaan ini sedang ramai diperbincangkan netizen di media sosial Twitter. Seiring keriuhan di dunia maya, publik pun dibuat penasaran terkait sosok yang berperan dalam membangun dan mengembangkan bisnis adalah Johari Zein.

Meskipun perusahaan ekspedisi JNE dan TIKI dimiliki oleh satu orang yang sama yaitu Soeprapto Soeparno, Johari sebagai orang pertama di jajaran direksi JNE sangat berperan membidani lahirnya JNE hingga berkembang.

Mengutip laman djoharizein com, Rabu (8/12/2021), pria yang akrab disapa Pak Jo itu lahir di Medan, 16 April 1954. Dia menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti pada tahun 1973 hingga 1976.

Setelah selesai bersekolah, Johari sempat bekerja di Jakarta Hilton International sebagai Front Office Cashier Supervisor pada 1976. Lalu, kariernya dilanjutkan sebagai Operations Manager di TNT/Skypak International Jakarta pada 1980 dan General Manager di Pronto Rekakurir Jakarta pada 1984.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut