NASA Klaim Manusia Sudah Bisa Hidup di Bulan dalam Waktu Dekat

Tangguh Yudha, Jurnalis
.
Kamis, 24 November 2022 | 20:39 WIB
Menurut NASA manusia sudah bisa tinggal di Bulan sebentar lagi. (Foto: llustrasi/NASA)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pejabat NASA, Howard Hu mangatakan, manusia bisa hidup di Bulan dalam waktu dekat. Tentu, kabar yang NASA sampaikan itu sangatlah mengejutkan.

"Ya, tentu saja dalam dekade ini kita akan memiliki orang yang tinggal di sana. Mereka akan memiliki habitat dan penjelajah di darat, itulah yang juga sedang kami kerjakan di NASA," kata Hu dikutip dari ABC News, Selasa (22/11/2022).

Diketahui, manusia terakhir mendarat di Bulan pada tahun 1972 silam. Hu menyebut ketika ada misi perjalanan Bulan selanjutnya, maka misinya adalah untuk tinggal di sana dan melakukan beragam penelitian ilmiah.

Pada minggu lalu, pesawat ruang angkasa NASA Orion diluncurkan ke Bulan pada misi tanpa awak pertamanya. Saat ini pesawat berada sekitar 28.864 mil (46.452 kilometer) dari Bulan pada Senin pagi pukul 07.30 WIB.

Setelah serangkaian upaya yang tertunda, megaroket Bulan NASA meluncur dari Cape Canaveral dalam misi 25 hari. Selama misi, dia akan menempuh jarak 450 ribu kilometer dari Bumi dan 64 ribu kilometer di luar sisi jauh Bulan.

NASA mengatakan, misi Artemis pertama ini akan mendemonstrasikan kinerja roket Orion dan Space Launch System (SLS), dan membuka jalan untuk misi di masa depan, termasuk mendaratkan wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama di permukaan Bulan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini