Dibentak Raja Intel, Luhut Binsar Pandjaitan hanya Bisa Bilang Begini

Rizky Maulana
.
Rabu, 30 November 2022 | 14:24 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan saat masih muda. Foto: Repro.

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Apa jadi jika raja intel Jenderal LB Moerdani membentak Luhut Binsar Pandjaitan saat masih berpangkat letnan kolonel. Semua kisah disampaikan Luhut di di akun Facebook miliknya.  

Menerima bentakan dari LB Moerdani menjadi suatu kenangan tersendiri bagi Luhut.  

"Almarhum Pak Benny saya kagumi sejak saya masih perwira menengah TNI-AD. Saya mulai kenal beliau sejak saya berpangkat Mayor, sebelum saya bersama Kapten Inf Prabowo Subianto dikirim untuk belajar mengenai pasukan anti-teror di GSG-9 di Jerman Barat.," kata Luhut dalam tulisan bertajuk ‘Tiba-tiba Saya Teringat Pak Benny’ yang diunggah di akun resmi Facebook miliknya seperti dikutip, Rabu (30/11/2022). 

Luhut menceritakan, kala itu Benny Moerdani berpangkat Letjen dan menjabat Asintel Hankam/ABRI. Kendati berpangkat jauh lebih tinggi darinya, dari waktu ke waktu Benny selalu minta dirinya memberikan laporan kemajuan sekolahnya. 

Benny, kata dia, bahkan tidak malu meneleponnya dan mengajukan pertanyaan yang mendetail. 

Seusai menuntaskan pendidikan di Jerman, Luhut memimpin pasukan anti-teror pertama di Indonesia yaitu Detasemen 81 (Den-81) Kopassus. Dia pun semakin sering dipanggil menghadap Benny di kantornya, Jalan Sahardjo (sekarang menjadi Balai Prajurit TNI). 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini