get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Lontarkan Pujian Tampilan Produk Kerupuk Rajungan Mama Muda

Salut! Demi Biayai Sekolah Sendiri, Bocah Laki-Laki di Solo Ini Rela Berjualan Kerupuk

Kamis, 15 Desember 2022 | 18:06 WIB
header img
Demi Biayai Sekolah Sendiri, Bocah Laki-Laki Ini Rela Berjualan Kerupuk. Foto: Ilustrasi/Dok. Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Demi membantu meringankan beban orang tuanya untuk membiayai dan beli perlengkapan sekolah, bocah laki-laki di kota Solo, Jawa Tengah, rela berjualan kerupuk.

Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, di mana di usianya ke 14 tahun dirinya harus mampu cari uang untuk keluarganya.

Namanya Rizky, dia berjualan kerupuk karak untuk bantu perekonomian keluarga. Biasa tempatnya menjajakan kerupuknya ini yakni di sekitaran Hotel Tosan Solo Baru.

Rizky berjualan kerupuk ini juga agar dapat membeli ponsel baru untuk dirinya belajar daring, sebab selama ini dia terus bergantian dengan adiknya.

Ayah Rizky bekerja sebagai seorang sopir truk, sedangkan ibunya hanya menjadi seorang buruh pabrik karak. Bahkan penghasilan mereka juga hanya cukup digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya sekolah ke empat anaknya.

Rizky juga menjajakan kerupuknya itu ke beberapa tempat dengan mengayuh sepeda. Lalu harga jual kerupuknya itu ia beri harga Rp2.000 per bungkus. Walau dagangnya habis, ia tetap tidak mendapat untung yang seberapa

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut