get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Warga Curi Start Mudik Saat Nataru, Walkot Bekasi: Hak Dia, Tapi Harus Tanggung Jawab

Rabu, 15 Desember 2021 | 09:30 WIB
header img
Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi (Foto: Ist)

BEKASI, iNews.id - Warga Kota Bekasi diimbau agar menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan mudik atau bepergian ke luar kota ketika libur Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru) tiba. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Hal tersebut guna menghindari kembali meroketnya kasus positif Covid-19, di tengah menurunnya tren positif Covid-19 di Bekasi saat ini.

Karena berkaca di tahun sebelumnya, kasus Covid-19 mengalami lonjakan usai libur panjang. Tetapi warga cenderung mencuri start mudik lebih awal sebelum Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami tidak mempermasalahkan masyarakat yang mudik lebih awal atau mencuri start. Tetapi warga yang mudik itu bertanggung jawab jika ditemukan adanya kasus Covid-19," tutur Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi, pria yang akrab disapa Pepen di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (13/12/2021).

"Kita sudah imbau kepada warga yang mudik duluan, itu kan hak dia. Tapi, dia harus bertanggung jawab," lanjutnya.

Menurut Pepen, jika ada warga yang melakukan perjalanan ke luar kota maupun mudik, maka diminta untuk melaporkan ke pihak RT/RW setempat. Bahkan, usai sepulang dari perjalanan lebih baik untuk melakukan test Covid-19 di Puskesmas terdekat.

Langkah itu guna memastikan jika warga tersebut aman dari penularan Covid-19.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut