get app
inews
Aa Read Next : Stinky Reborn Bakal Hapus Jangan Tutup Dirimu dari Daftar Lagu saat Manggung

Mariah Carey Raup Cuan Rp40 Miliar Tiap Natal dari Lagu All I Want For Christmas is You, Kok Bisa?

Senin, 26 Desember 2022 | 19:23 WIB
header img
Mariah Carey Raup Cuan Rp40 Miliar Tiap Natal dari Lagu All I Want For Christmas is You. Foto: Getty Images/Kevin Winter

JAKARTA, iNewsBekasi.id - All I Want For Christmas is You merupakan salah satu lagu sepanjang masa pada perayaan Natal tiap tahun.

Di balik itu, lagu ini pun rupanya selalu membawa berkah bagi penyanyinya.

Di mana studi yang dilakukan The Economist mengungkapkan, hingga 2016, lagu itu pun sudah mengumpulkan total royalti sebesar USD60 juta dan popularitasnya semakin meningkat.

Carey dan rekan penulis lagunya, Walter Afanasieff terus mendapatkan penghasilan tahunan yang besar. Diperkirakan lagu tersebut menghasilkan USD2,5 juta setiap tahun atau sekitar Rp40 miliar.

Nominal itu lebih sedikit dari yang dilaporkan The New York Post yang menyebut pendapatan Mariah Carey dari lagu itu hingga USD 3 juta atau Rp46 miliar.

Angka tersebut juga di luar royalti sebesar USD60 juta yang diterima sang diva ketika lagu itu pertama kali dirilis hampir tiga dekade lalu pada 1994.

Lagu ‘All I Want For Christmas is You’ sendiri muncul di album studio keempat Mariah Carrey, yakni 'Merry Christmas'. Sejak kemunculannya, lagu itu sukses dalam skala global dan menduduki puncak tangga lagu di 26 negara.

Sejak diposting ke Channel YouTube resmi Mariah Carey pada tahun 2009, video lagu tersebut telah dilihat sebanyak 750 juta kali.

‘All I Want For Christmas is You’ juga menjadi salah satu lagu pop Natal modern yang paling banyak di-cover. Pada 2011, Carey bahkan merekam ulang lagu tersebut sebagai duet dengan Justin Bieber untuk albumnya, ‘Under the Mistletoe’.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut