get app
inews
Aa Read Next : RIP Legend! Kabar Duka Bagi Penggemar Anime dan Manga, Pendiri Samehadaku Meninggal Dunia

Deretan Komikus Manga Terkaya di Dunia, Ada Hajime Isayama hingga Eiichiro Oda

Minggu, 08 Januari 2023 | 09:59 WIB
header img
Komikus Manga Terkaya di Dunia, Aaa Hajime Isayama hingga Eiichiro Oda. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Terdapat beberapa komikus manga terkaya di dunia yang punya kekayaan sampai triliunan rupiah. Di mana hal itu diperoleh berkat penjualan karya masterpiece mereka.

Manga sendiri adalah salah satu bisnis menjanjikan di Jepang. Sebab, pendapatannya terbilang besar. Apalagi, jika manga ciptaannya sangat populer, maka penghasilan yang didapatkan para komikus manga (mangaka) akan sangat fantastis.

Jika manganya populer, satu judul manga saja bisa terjual hingga ratusan juta kopi dan ratusan volume. Ada juga manga yang ditulis reguler selama puluhan tahun dengan pembaca setia yang siap membelinya. Dengan penjualan yang tinggi ini, tentunya bukan hal mengherankan jika beberapa mangaka sukses mengumpulkan kekayaan hingga ratusan juta dolar AS.

Lantas, siapa saja komikus manga terkaya di dunia? Berikut informasinya, sebagaimana iNewsBekasi.id himpun dari IDX Channel.

Komikus Manga Terkaya di Dunia

10. Keisuke Itagaki

Keisuke Itagaki merupakan penulis dari manga populer Baki the Grappler. Karya hits Keisuke Itagaki ini berhasil terjual hingga 75-80 juta volume. Meski total kekayaan bersih Keisuke Itagaki belum bisa dipastikan, namun kekayaan komikus manga yang satu ini diperkirakan berada di angka USD1-5 juta atau sekitar Rp15,6-77,9 miliar.

9. Yoichi Takahashi

Anda tentu sudah tak asing dengan manga Captain Tsubasa. Manga legend yang menemani masa kecil anak-anak 90-an ini merupakan masterpiece dari Yoichi Takahashi. Manga Captain Tsubasa termasuk semua spin-offnya berhasil terjual hingga sebanyak 80 juta volume. Keberhasilan manga ini berhasil membuat Yoichi Takahashi menjadi salah satu komikus manga terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan mencapai USD1-5 juta atau sekitar Rp15,6-77,9 miliar.

8. George Morikawa

George Morikawa merupakan penulis dari manga Hajime no Ippo. Manga yang dimulai pada 1989 ini telah bertahan lebih dari 20 tahun. Selain itu Hajime no Ippo juga telah berhasil terjual sampai hampir 100 juta volume. Kesuksesan manga tersebut berhasil mengantarkan sang penciptanya menjadi salah satu mangaka terkaya di Jepang dengan kekayaan diperkirakan sebesar USD1 juta atau sekitar Rp15,6 miliar (kurs Rp15.589 per USD).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut