get app
inews
Aa Read Next : RIP Legend! Kabar Duka Bagi Penggemar Anime dan Manga, Pendiri Samehadaku Meninggal Dunia

Deretan Komikus Manga Terkaya di Dunia, Ada Hajime Isayama hingga Eiichiro Oda

Minggu, 08 Januari 2023 | 09:59 WIB
header img
Komikus Manga Terkaya di Dunia, Aaa Hajime Isayama hingga Eiichiro Oda. Foto: Ist

3. Gosho Aoyama

Gosho Aoyama merupakan mangaka di balik perjalanan detective SMA Shinichi Kudo yang terjebak ke dalam tubuh kecilnya bernama Conan. Manga Detective Conan ini merupakan karya hits buah kreativitas dari Gosho Aoyama. Popularitas manga ini pun berhasil membuatnya terjual hingga hampir 230 juta volume. Kekayaan bersih sang mangaka pun diperkirakan mencapai USD50 juta atau setara dengan Rp779 miliar. Dengan kekayaan tersebut, Gosho Aoyama pun masuk dalam jajaran komikus manga terkaya.

2. Akira Toriyama

Akira Toriyama merupakan sosok mangaka yang berhasil menciptakan manga legendaris Dragon Ball. Dengan penjualan berbagai seri Dragon Ball yang mencapai 300 juta volume, Akira Toriyama berhasil memiliki kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai USD45-50 juta atau sekitar Rp702-779 miliar.

1. Eiichiro Oda

Di posisi puncak komikus manga terkaya di dunia ada Eiichiro Oda, sang pencipta manga hits One Piece. Sejak petualangan bajak laut bertopi jerami ini dirilis pada 1997, series ini berhasil menjadi manga paling hits. One Piece bahkan berhasil terjual hingga 450 juta volume.

Tak heran, kekayaan Eiichiro Oda pun berlimpah dan diperkirakan mencapai USD200 juta atau sekitar Rp3,12 triliun. Kekayaan ini belakang juga diperkirakan mengalami kenaikan hingga menjadi USD230 juta atau sekitar Rp3,59 triliun. Dengan kekayaan sebanyak itu, Eiichiro Oda pun disebut sebagai mangaka terkaya. Tak hanya itu, ia juga tercatat sebagai mangaka yang masih produktif di sepanjang sejarah.

Itulah beberapa komikus manga terkaya di dunia yang berhasil mengumpulkan kekayaan melimpah berkat karya hitsnya. Siapa mangaka favorit Anda?

Artikel ini telah terbit di IDX Channel dengan judul "10 Komikus Manga Terkaya di Dunia, Eiichiro Oda Paling Wahid".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut