Logo Network
Network

Melihat Indahnya 4 Masjid Apung di Indonesia, Nomor 2 Diresmikan Jusuf Kalla

Novie Fauziah/Eka Dian Syahputra
.
Senin, 23 Januari 2023 | 08:43 WIB
Melihat Indahnya 4 Masjid Apung di Indonesia, Nomor 2 Diresmikan Jusuf Kalla
Indahnya Masjid Apung di Indonesia, Salah Satunya Masjid Amirul Mukminin di Makassar. Foto: Istimewa

3. Masjid Raya Al Munawwar di Ternate

Selanjutnya adalah masjid terpaung Masjid Raya Al Munawar yang berlokasi di Ternate, Maluku Utara. Dibangun oleh pemerintah kota setempat pada 2003. Masjid satu ini memberikan pemandangan yang memesona, yakni menghadap langsung ke laut di Ternate.

Masjid Raya Al Munawwar dibangun di lahan seluas 6 hektare dengan luas bangunan 9.512 meter persegi. Sebanyak 15.000 jamaah dapat ditampung di dalam masjid ini.

Arsitektur Masjid Raya Al Munawwar dilengkapi dengan empat menara setinggi 44 meter yang dua di antara dibangun di laut. Pembangunan masjid berlangsung selama tujuh tahun.

4. Masjid Oesman Al Khair di Kalimantan Barat

Kemudian ada masjid apung bernama Masjid Oesman Al Khair. Lokasinya berada di atas permukaan laut di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Masjid ini dibangun pada 2012.

Bangunannya megah dengan mengadopsi arsitektur ala Timur Tengah. Masjid Oesman Al Khair didominasi warna serba-putih. Sementara untuk interiornya, masjid ala Maroko ini menambahkan kenyamanan bagi jamaah yang datang, khususnya ketika beribadah.

Masjid berkapasitas 3.000 jamaah ini berada di atas permukaan laut. Tidak hanya itu, Masjid Oesman Al dikelilingi kawasan Taman Nasional Gunung Palung.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini