20 Kosa Kata Gaul Anak Bekasi dan Contoh Penggunaannya, Lengkap!

Eka Dian Syahputra/Net Bekasi
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 16:30 WIB
Ilustrasi Kosa Kata Gaul Anak Bekasi dan Contoh Penggunaannya. Foto: Randy Wirayudha

BEKASI, iNewsBekasi.id - Apakah Anda sedang mencari kosa kata gaul anak Bekasi? Jika iya maka tepat sekali berada di artikel ini. Seperti diketahui, Bekasi adalah sebuah kota yang sebagian besar warganya terdiri dari suku Sunda dan Betawi.

Karena itu, bahasa yang dipakai di Bekasi ialah campuran bahasa Betawi, Sunda hingga Jawa. Sehingga, bagi Anda yang ingin mampir atau pindah ke Bekasi harus tahu beberapa istilah tersebut agar nyambung dengan bahasa anak-anak Bekasi saat sedang kumpul bareng.

Lantas, apa saja kosa kata gaul anak Bekasi? Berikut informasinya, sebagaimana telah iNewsBekasi.id himpun.

Kosa Kata Gaul Anak Bekasi

1. Bagen

Bagen merupakan kosa kata gaul anak Bekasi yang mempunyai arti biarin. Di mana kata ini biasanya menunjukkan rasa ketidakpedulian. Contoh dari penggunaan kata bagen, yaitu "ya bagenin lah!" artinya "ya biarin lah!".

2. Danta

Selanjutnya ada kata Danta yang memiliki arti jelas. Kata ini pun umumnya ditambahkan dengan "enggak" sehingga jika digabungkan dengan danta menjadi "enggak danta" yang maknanya gak jelas.

Contoh penggunaan kata "Danta", yakni "Apaan dah, enggak danta lu!" artinya "Apaan dah, enggak jelas lu!".

3. Ilok

Ilok biasanya dipakai untuk mengekspresikan bentuk ketidakpercayaan atau kaget pada sesuatu. Kata ini jika dalam bahasa Indonesia seperti "beneran?" "serius? contoh penggunaan kata ilok, yakni "ilok? masa doi begitu?" artinya 
serius? masa doi begitu?".

4. Bae

Berikutnya ada kata bae yang artinya 'aja'. Kata ini umumnya ditemukan di bahasa Jawa serta Sunda. Contoh penggunaan kata "bae", yaitu "Darimana bae lu?" artinya "Darimana aja lu?".

5. Antepin

Antepin adalah salah satu kata di bahasa Betawi yang punya makna diemin. Di mana Antepin hampir sama dengan bagenin. Contoh penggunaan kata Bagenin yakni, "Ya udah antepin bae, nanti doi juga pulang sendiri" artinya " Ya udah diemin aja, nanti doi juga pulang sendiri".

6. Goroh

Goroh sendiri memiliki arti bohong. Di mana Goroh menunjukkan bentuk ketidakpercayaan pada suatu hal. Contoh penggunaan kata Goroh, yaitu "Goroh bae, lu!" artinya "bohong aja, lu!".

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini