Logo Network
Network

20 Kosa Kata Gaul Anak Bekasi dan Contoh Penggunaannya, Lengkap!

Eka Dian Syahputra/Net Bekasi
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 16:30 WIB
20 Kosa Kata Gaul Anak Bekasi dan Contoh Penggunaannya, Lengkap!
Ilustrasi Kosa Kata Gaul Anak Bekasi dan Contoh Penggunaannya. Foto: Randy Wirayudha

7. Gegares

Kata Gegares biasanya digunakan anak Bekasi untuk mengungkapkan kondisi makan yang begitu banyak atau terus menerus. Contoh penggunaannya, yakni "Gegares bae lu sampai tumpah noh" artinya "Makan aja lu sampai tumpah noh".

8. Awang

Awang memiliki makna malas. Di mana kata ini digunakan untuk menyatakan kondisi saat seseorang yang sedang tidak ingin melakukan hal apapun. Contoh penggunaan kalimat awang, yakni, "Awang banget gue dah hari ini" artinya "Malas banget gue dah hari ini".

9. Sabi

Sabi tentunya sudah sering didengar di telinga gen Z saat ini. Di mana kata sabi artinya bisa. Kata ini umumnya digunakan yang artinya sama dengan bisa. Contoh kalimat yang menggunakan kata sabi yaitu "sabi kali gue pinjam uang lu" artinya "bisa kali gue pinjam uang lu".

10. Nanan

Kata ini pun masih punya arti yang hampir sama dengan kata antepin, yakni bodo amat. Kata ini biasanya dipakai untuk mengungkapkan bentuk ketidakpedulian. Contoh penggunaan kata nanan, yaitu "nanan ah, doi ngeselin" artinya "bodo amat ah, doi ngeselin".

11. Eug

Eug sendiri artinya adalah gue atau saya. Di mana penggunaan eug sebagai kata ganti orang pertama.

12. Lau

Selanjutnya adalah lau yang artinya adalah lu atau Anda. Contoh penggunaan kata lau, yaitu "Kemana aja lau, eug tungguin daritadi" artinya "Kemana aja lu, gua tunggu daritadi".

13. Purik

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, purik memiliki arti pergi meninggalkan rumah karena marah. Di Bekasi, kata purik ditujukan untuk seseorang yang lagi ngambek.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini