get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Pengusaha Sukses Ronald Wijaya Mantap Jadi Mualaf usai Temukan Kebenaran dalam Islam

Senin, 13 Februari 2023 | 07:00 WIB
header img
Kisah Pengusaha Sukses Ronald Wijaya Mantap Jadi Mualaf usai Temukan Kebenaran dalam Islam. Foto: YouTube Rukun Indonesia

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah Pengusaha Sukses Ronald Wijaya Mantap Jadi Mualaf usai Temukan Kebenaran dalam Islam akan dibahas dalam artikel ini. Ronald menceritakan kisah serta proses hijrah dari agnostik sampai mantap akhirnya menjadi mualaf.

Ronald Wijaya mengatakan lahir dari keluarga agnostik, tetapi mayoritas menganut agama non-Islam. Meski bgeitu, hingga usianya makin bertambah, dia belum tahu agama mana yang akan dipilih sebagai pedoman kehidupan.

"Jadi agnostik itu percaya akan adanya Tuhan, tapi belum tahu agamanya yang mana," kata Ronald dalam kanal YouTube Rukun Indonesia.

Hingga akhirnya dia mencari-cari agama yang sekiranya pas dengan hati nurani. Hampir semua agama ia datangi dan coba mendekatkan diri, tapi masih belum ada titik terang agama mana yang pas dengan hati serta logikanya.

Dilansir dari Okezone, pernah suatu hari Ronald datang ke salah satu agama. Dia pun diberikan kitab suci agama tersebut untuk dipelajari dan dipahami. Akan tetapi Ronald heran, mengapa di kitab suci itu terdapat logo barcode.

Ternyata barcode tersebut adalah bagian dari absensi jemaat. Jika tidak pernah datang rutin untuk beribadah, maka pembelajarannya akan diulang lagi dari awal dan itu membuat Ronald merasa heran.

"Kalau sampai tiga kali absen, maka akan ada penyuluhan kembali. Lho, saya kan masuk ke sini bukan karena diabsen," ujarnya. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut