get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Mualaf Cantik Ida Ayu, Mantap Masuk Islam karena Ingin Doa untuk Ibunya Bisa Diterima Allah

Rabu, 15 Februari 2023 | 14:07 WIB
header img
Kisah Mualaf Cantik Ida Ayu, Mantap Masuk Islam karena Ingin Doa untuk Ibunya Bisa Diterima Allah. Foto: YouTube Ngaji Cerdas

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Menjadi seorang mualaf bukanlah hal yang mudah. Pasalnnya, bakal menghadapi rasa bimbang. Seperti yang dialami wanita cantik asal Bali bernama Ida Ayu Dewita ketika memutuskan masuk Islam.

Dilansir dari Okezone, Ida Ayu Dewita Arlita adalah perempuan berstatus ibu berasal dari Denpasar, Bali. Dia terlahir dari keluarga berbeda agama.

Ayahnya sendiri merupakan non-Muslim. Sementara ibunya seorang Muslimah. Dari sinilah awal mula hidayah Islam muncul, tepatnya saat ingin mendoakan ibunya yang telah meninggal dunia.

"Dulu hati saya seperti terketuk, bagaimana bisa mendoakan, saya dulu non-Muslim. Terus ada saudara bilang ke saya, 'Kalau kamu beda keyakinan tidak akan bisa mendoakan ibu'," ujar Ida Ayu dalam kanal YouTube Ngaji Cerdas.

Rasa bimbang atau galau pun menyelimuti hatinya, saat harus memilih siapa. Menurut Ida Ayu, ibu dan ayahnya merupakan kedua orangtua tersayang, namun ada satu momen akhirnya dia mantap memutuskan menjadi mualaf.

Suatu waktu Ida Ayu berjumpa ibunya di dalam mimpi. Sang ibu tidak bicara, namun dia paham maksud dari ibunya untuk mengikuti jejaknya menjadi Muslimah.

"Dari sini saya merasa sedih dan gelisah, karena di satu sisi itu ayah dan itu ibu saya. Suatu hari saya mimpi sama almarhum ibu. Ibu mengajak ayolah ikut ibu entah ke mana nggak ngomong. Dari situ saya belajar sholat sebelum masuk Islam," jelasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut