Logo Network
Network

Final AFF Indonesia Vs Thailand: Skuad Garuda Miliki Rekor Buruk Ketika Berjumpa Thailand di Final

Ramdani Bur
.
Senin, 27 Desember 2021 | 12:43 WIB
Final AFF Indonesia Vs Thailand: Skuad Garuda Miliki Rekor Buruk Ketika Berjumpa Thailand di Final
Timnas Indonesia akan melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Ini salah satu laga final Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2016. (Foto: Twitter/Idextratime).

SINGAPURA, iNews.id - Indonesia akan melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Di tiga pertemuan sebelumnya, Skuad Garuda Skuad Garuda memiliki rekor buruk ketika berjumpa Thailand di final. 

Indonesia melaju ke final setelah menekuk tuan rumah Singapura dengan skor agregrat 5-3. Laga leg kedua yang berlangsung Sabtu (25/12/2021) berjalan sangat sengit dan penuh drama.

Tiga kartu merah bagi pemain Singapura dan penyelamat heroik Nadeo Argawinata mewarnai kemenangan Skuad Garuda 4-2 atas The Lions. Indonesia lolos ke final keenam dalam sepanjang sejarah Piala AFF

Lawan Indonesia di final ialah Raja AFF, Thailand. Thailand lolos ke final setelah menyingkirkan Vietnam dengan skor agregrat 2-0. Laga leg kedua yang berlangsung Minggu (26/12/2021), Thailand berhasil menahan gempuran Vietnam dan lolos ke final.

Duel Indonesia vs Thailand di Final AFF mempunyai sejarah panjang. Lima kali final Indonesia di Piala AFF, tiga di antara bersua Tim Gajah Perang. 

Sayang, Skuad Garuda memiliki rekor buruk ketika berjumpa Thailand di final. Tiga kali pertemuan sebelumnya Indonesia selalu kalah.

Timnas Indonesia dan Thailand bertemu di partai puncak Piala AFF 2000, 2002 dan 2016. Pada Piala AFF 2000, Indonesia dipertemukan dengan Thailand racikan Peter Withe.  

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.