Logo Network
Network

Final AFF Indonesia Vs Thailand: Skuad Garuda Miliki Rekor Buruk Ketika Berjumpa Thailand di Final

Ramdani Bur
.
Senin, 27 Desember 2021 | 12:43 WIB
Final AFF Indonesia Vs Thailand: Skuad Garuda Miliki Rekor Buruk Ketika Berjumpa Thailand di Final
Timnas Indonesia akan melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Ini salah satu laga final Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2016. (Foto: Twitter/Idextratime).

Dalam laga yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Timnas Indonesia tumbang 1-4 dari Thailand. Saat itu, Worrrawoot Srimaka menjadi mesin gol Thailand dengan mencetak hattrick. Sementara itu, gol tunggal Timnas Indonesia diciptakan Uston Nawawi.

Selang dua tahun, Indonesia kembali bertemu Thailand, namun kali ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan via aksi Yaris Riyadi dan Gendut Doni. Skor bertahan 2-2 dan berlanjut hingga adu tendangan penalti  dan Indonesia akhirnya kalah 2-4 dari Thailand. 

Selanjutnya di Piala AFF 2016, Timnas Indonesia dan Thailand bertemu di final dalam dua leg. Pada leg I yang digelar di Stadion Pakansari, Timnas Indonesia menang 2-1.  

Saat itu, gol-gol Timnas Indonesia diciptakan Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.  Sayangnya di leg II, Timnas Indonesia tumbang 0-2 dari Thailand. Karena itu, Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2016 setelah menang agregat 3-2.  

Namun, sepak bola bukan matematika. Terlebih pasukan Shin Tae-yong yang diisi banyak pemain muda memiliki hasrat tinggi.  

 

Indonesia telah menunjukkan sebagai tim paling menyerang di Piala AFF 2020. Selain itu, tangan dingin Shin Tae-yong diharapkan bisa menghadirkan sejarah bagi Indonesia. 

Peluang Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020 sangat terbuka. Syaratnya, pasukan Garuda harus fokus dan memperbaiki penyelesaian akhir.

Jadwal Final Piala AFF 2020 

Leg pertama, tanggal 29 Desember 2021 

Leg kedua, tanggal 1 Januari 2022

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.