Lione Messi-nya Asia Tenggara, Mana Lebih Pantas Egy Maulana atau Chanathip Songkrasin? 

Coro Mountana
.
Rabu, 29 Desember 2021 | 15:20 WIB
Lione Messi-nya Asia Tenggara siapa yang berhak menyandang predikat  tersebut Egy Maulana Vikri ataukah Chanathip Songkrasin? (Foto: PSSI)

SINGAPURA,iNews.id – Lione Messi-nya Asia Tenggara siapa yang berhak menyandang predikat  tersebut Egy Maulana Vikri ataukah Chanathip Songkrasin?

Kini keduanya pun berjumpa di Final Piala APP 2020 di Singapore National Stadium pada hari ini dan 1 Januari 2022.

Laga itu akan menjadi saksi sejarah bagaimana adu Messi Asia Tenggara itu.

Di Asia Tenggara saat ini, sebenarnya ada 3 pemain yang mendapatkan julukan sebagai Lionel Messi di negaranya masing-masing. Yaitu Egy Maulana Vikri (Timnas Indonesia), Chanathip Songkrasin (Thailand) dan Nguyen Quang Hai (Vietnam).

Sayang Nguyen Quang Hai sudah dipulangkan oleh Chanathip Songkrasin. Kini tinggal tersisa Chanathip dan Egy untuk memperebutkan status Messi terbaik di Asia Tenggara.

Bintang Thailand, Chanathip Songkrasin (FOTO: ASEAN Sports).

Berdasarkan performa hanya di Piala AFF 2020 saja, Chanathip untuk sementara lebih unggul dari Egy. Pasalnya Chanathip sudah mulai bermain di laga kedua fase grup Piala AFF 2020, sedangkan Egy baru diturunkan Shin Tae-yong sebagai pengganti pada semifinal leg kedua.

Hal itu membuat Chanathip unggul dari sisi produktivitas gol (2) ketimbang Egy (1). Tapi perlu dicatat kalau Chanathip Songkrasin baru mencetak gol di laga ketiganya di Piala AFF 2020, sedangkan Egy sudah langsung merobek jala lawan saat main pertama kali.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini