get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pemain Muda Potensial Indonesia yang Diakui Kehebatannya oleh AFC, Nomor 1 Sudah Cetak 15 Gol

Lione Messi-nya Asia Tenggara, Mana Lebih Pantas Egy Maulana atau Chanathip Songkrasin? 

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:20 WIB
header img
Lione Messi-nya Asia Tenggara siapa yang berhak menyandang predikat  tersebut Egy Maulana Vikri ataukah Chanathip Songkrasin? (Foto: PSSI)

Masih segar dalam ingatan kita ketika The Guardian melihat Egy Maulana Vikri masuk dalam 60 pemain muda berbakat paling menjanjikan di tahun 2017 lalu. Di turnamen Toulon pun, Egy dianugerahi penghargaan yang pernah dimenangkan Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Egy Maulana Vikri memang tak pernah membela tim lokal Indonesia, kariernya langsung dimulai bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Meski ia jarang bermain, tapi Egy tetap tercatat meraih gelar juara seperti Piala Super Polandia dan Piala Polandia.

Barulah setelah pindah ke FK Senica di Slovakia, Egy Maulana Vikri mulai bisa menari-menari di langit Eropa. Secara total, Egy telah bermain dalam 15 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 4 assists bagi FK Senica.

Saking pentingnya Egy bagi Senica, mereka bahkan sampai tak rela jika melepas bintangnya itu sejak awal turnamen Piala AFF 2020. Egy juga mendapat julukan Messi Indonesia berkat keterampilannya dalam mendribel bola di atas rata-rata.

Saat menyingkirkan Singapura di semifinal Piala AFF 2020, harus diakui sedikit banyak ada andil Egy Maulana Vikri. Tusukan maut yang dibarengi kelincahannya membuat pinggang para bek Singapura seperti mau patah di babak tambahan.

Pada akhirnya Egy Maulana Vikri dan Chanathip Songkrasin sama-sama hebat, lincah, cepat, cerdas sehingga layak disebut Messi di negara masing-masing. Chanathip boleh saja lebih senior dari Egy, tapi bukan berarti yang tua akan menang, lantas siapa bakal unggul? final Piala AFF 2020 akan jadi saksi sejarah duel Messi Asia Tenggara itu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut