get app
inews
Aa Read Next : 6 Film yang Bikin Aktornya Pensiun, Salah Satunya Willy Wonka and the Chocolate Factory

Sederet Negara Terbaik untuk Nikmati Masa Pensiun 2023, Ada Thailand dan Portugal

Senin, 13 Maret 2023 | 12:27 WIB
header img
Italia menjadi salah satu negara terbaik untuk nikmati masa pensiun. Foto: Freepik

7. Thailand

Berikutnya Thailand. Negara tetangga Indonesia yang sama-sama berada di wilayah Asia Tenggara ini punya tempat untuk menjelajah pantai yang indah dan pengalaman kota baru.

Ada juga komunitas ekspatriat yang kuat dengan penduduk dari seluruh dunia yang akan menyambut Anda dengan tangan terbuka.

Di Thailand, Anda bakal menikmati berbagai kuliner khas dengan cita rasa masakan rumahan dan pastinya memiliki rasa lezat.

8. Prancis

Prancis adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin menikmati gaya hidup lebih mewah tanpa melebihi anggaran. Anda akan dapat membenamkan diri di tempat yang penuh kecanggihan, sambil bersantai dan menjelajah sepuasnya.

Perpaduan kekayaan budaya dan sejarah di kota-kota seperti Paris dengan suasana santai pedesaan di Selatan, pada akhirnya menjadi tempat peristirahatan yang luar biasa.

9. Italia

Italia juga masuk deretan negara yang bagus untuk menghabiskan masa pensiunan. Negara ini memiliki sejarah yang cukup banyak, pemandangan kota yang indah, dan makanan lezat di setiap daerahnya.

10. Yunani

Tak mengherankan jika Yunani, dengan sejarahnya yang luas, masakan unik, dan keindahan alamnya, adalah salah satu tempat teratas bagi orang untuk pensiun.

Yunani bukanlah negara berpenduduk besar, tetapi merupakan tempat yang populer bagi manula. Anda mungkin akan melihat pria yang lebih tua bermain kartu di depan kedai kopi dan wanita keluar dan mengobrol di depan etalase.

Harga real estat sekitar setengah dari harga di di AS dan Anda juga akan mendapatkan manfaat kesehatan yang berkualitas. Jika Anda penggemar sejarah, ada banyak hal yang ditawarkan di tempat ini.

Itulah sederet negara terbaik untuk menikmati masa pensiun 2023. Jadi, Anda tertarik berkunjung ke negara mana, nih?

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut