get app
inews
Aa Read Next : Kim Sung Chul Gantikan Yoo Ah In di Hellbound 2, Penonton Antisipasi

Netflix Umumkan akan Rilis 40 Game pada Tahun Ini

Jum'at, 24 Maret 2023 | 09:11 WIB
header img
Netflix. Foto: Ilustrasi/MNC Media

Pada peluncuran ini sendiri sebagai bagian dari kemitraan Netflix dan Ubisoft sekaligus ini merupakan game kedua dari tiga game ekslusif dari developer dan dirilis di Netflix. Adapun game ekslusif, seperti Valiant Hearts: Coming Home, diluncurkan pada bulan Januari.

Kemudian, Netflix juga menyiratkan bahwa akan adanya kerja sama dengan Super Evil Megacorp, selaku pengembang di balik Vainglory dan Catalyst Black, untuk membuat game ekslusif yang akan dirilis di Netflix.

Namun, Perusahaan tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut.
Dalam sumber yang sama, VP Game Eksternal Netflix Leanne Loombe mengatakan kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers bahwa perusahaan ini memang berfokus pada mobile.

Menurut laman yang sama, Netflix mengungkapkan untuk game yang akan diluncurkan pada bulan maret, rencananya akan tersedia tanggal 28 maret dengan nama game “Terra Nil” yang merupakan sebuah game besutan Free Lives asal Afrika Selatan.

Dalam penjelasannya, game ini adalah game pembangun kota terbalik di mana para pemain mengubah lanskap tak bernyawa menjadi ekosistem yang berkembang dan hidup.

Dan begitu juga dengan Highwater, sebuah game strategi dengan tema keruntuhan sosial dan bencana lingkungan dari pengembang Serbia Demagog Studio, diluncurkan di platform tersebut awal bulan ini.

Loombe pun menambahkan, tujuan Netflix adalah untuk menawarkan game yang bisa dinikmati semua pelanggannya, dan layanan streaming ini rencananya akan melakukan hal ini dengan membangun pilihan game yang dapat dinikmati oleh seluruh anggotanya, baik yang merupakan pemain game biasa maupun yang tidak bermain game sama sekali.

"Sama seperti yang kami lakukan pada sisi streaming Netflix, kami membangun portofolio pilihan ini dengan pengembang eksternal yang sangat berbakat karena kami ingin mencapai variasi dan keragaman dalam portofolio game," tutur Loombe.

"Dan sementara kami melakukan itu, studio internal kami sedang bekerja keras membangun game mereka. Seperti yang kita ketahui, game-game ini membutuhkan waktu untuk dikembangkan. Kami mengambil pendekatan dua arah dengan pengembangan game dan juga kurasi portofolio game untuk para anggota kami," lanjutnya.

Meski Loombe tidak menyebut berapa banyak yang bermain game di platform ini, tetapi ia mencatat bahwa perusahaan tersebut senang dengan kemajuannya sejauh ini dan Netflix yakin akan melihat lebih banyak kemajuan seiring dengan bertambahnya jumlah game dari waktu ke waktu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut