get app
inews
Aa Read Next : Lebaran 2024 Ada Diskon di Tol Cibitung-Cilincing, Ini Tarifnya

Lonjakan Pemudik, Tol Diprediksi Macet saat Mudik Lebaran 2023

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:30 WIB
header img
Lonjakan Pemudik, Tol Diprediksi Macet saat Mudik Lebaran 2023. (Foto: ist)

Riset pendataan pemudik dilakukan dengan margin of error kurang dari 5 persen. Berbagai jenis transportasi, seperti kapal laut, kereta api, pesawat udara, serta jalur darat, akan digunakan oleh para pemudik.

Namun, terkait jalur darat yang menggunakan kendaraan pribadi, Budi menekankan perlunya upaya manajemen yang lebih detail. Diperkirakan akan terjadi penumpukan di Tol Cipali dan Merak. Ia pun mengimbau agar para pemudik tidak menggunakan sepeda motor untuk pulang ke kampung halaman karena berbahaya.

Budi Karya menegaskan bahwa pihaknya tidak tinggal diam dalam mencegah pemudik menggunakan sepeda motor. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan mudik gratis sebanyak 500 bus serta menggunakan kereta api dan kapal laut.

Ia berharap kementerian lain dan swasta juga melakukan mudik gratis, paling tidak untuk kalangan mereka sendiri agar tidak membebani program yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Selain itu, Budi juga berkoordinasi dengan polisi, Korlantas, untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang tinggi akibat penggunaan sepeda motor pada jalur mudik darat. Ia menambahkan bahwa perjalanan menggunakan sepeda motor yang memakan waktu antara 3 jam hingga 10 jam bisa sangat melelahkan.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut