get app
inews
Aa Read Next : Kongres Pemuda Indonesia DKI Jakarta Resmi Laporkan Oknum Pendeta GL ke Polda Metro Jaya

Ternyata Ini Amalan yang Paling Disukai Allah SWT dari Nabi Musa

Minggu, 02 April 2023 | 15:07 WIB
header img
Ternyata Ini Amalan yang Paling Disukai Allah SWT dari Nabi Musa. (Foto: Ilustrasi/Ist)

iNewsBekasi.id - Dalam Islam, sholat dan puasa memiliki kedudukan sangat agung dan istimewa. Namun tahukah Anda, bahwa ada satu amalan yang paling dicintai Allah dari Nabi Musa As. Amalan apakah itu? Yuk simak kisah berikut ini!

Seperti diketahui Nabi Musa adalah Nabi yang bisa berbicara dengan Allah 'Azza wa Jalla sehingga dijuluki Kaliimullah (كليم الله). Kisah beliau pun paling banyak diceritakan dalam Al-Qur'an. 

Setiap kali hendak bermunajat, Nabi Musa akan naik ke Bukit Tursina. Di atas bukit itulah beliau akan berbicara, bertanya dan Allah akan menjawab pada waktu itu juga. Inilah satu kelebihan beliau dari Nabi lainnya.

Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Mukasyafatul Qulub mengisahkan dialog Nabi Musa dengan Allah 'Azza wa Jalla. Berikut kisahnya diceritakan Gus Musa Muhammad dalam satu kajiannya. 

Dalam dialog tersebut, Nabi Musa bertanya pada Allah, "Wahai Allah, aku sudah melaksanakan ibadah yang Engkau perintahkan, manakah antara ibadahku yang Engkau senangi, apakah salatku? Allah kemudian menjawab pertanyaan Nabi Musa: "Salatmu itu hanya untumu sendiri, Karena salat membuat engkau terpelihara dari perbuatan keji dan mungkar." 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut