get app
inews
Aa Read Next : Ini Besaran Gaji dan Tunjangan Pegawai Bea Cukai

Deretan Pekerjaan Aneh dengan Gaji Fantastis, Nomor 2 Dibayar hingga Rp75 Juta per Bulan!

Sabtu, 08 April 2023 | 12:29 WIB
header img
Deretan Pekerjaan Aneh dengan Gaji Fantastis. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Rupanya ada beberapa pekerjaan aneh dengan gaji fantastis di dunia yang menjadi pilihan sebagian orang. Kendati demikian, pekerjaan ini pun menawarkan gaji yang luar biasa.

Semakin berkembangnya zaman, tak sedikit jenis pekerjaan yang dapat dilakukan manusia. Deretan pekerjaan tidak biasa sampai menawarkan gaji yang tinggi. Walau terdengar aneh, pekerjaan ini banyak yang minat lantaran gajinya tersebut.

Lantas, apa saja pekerjaan aneh dengan gaji fantastis? Dilansir dari IDX Channel, berikut informasinya.

Pekerjaan Aneh dengan Gaji Fantastis

1. Pencium Ketiak

Di urutan pertama ini mungkin banyak orang tidak menyangka ada pekerjaan sebagai pencium ketiak atau professional armpit sniffer.

Di mana pekerjaan ini mengharuskan pekerjanya untuk ada di ruang panas dan mencium ketiak orang banyak.

Biasanya, pekerjaan yang satu ini terdapat di perusahaan produsen deodorant dan parfum ketiak. Mereka punya tugas dalam memastikan kualitas produk deodorant yang dihasilkan bekerja secara maksimal.

Gaji rata-rata seorang professional armpit sniffer yakni Rp65 juta per bulan.

2. Tukang Tidur

Jika sebelumnya pencium ketiak, pekerjaan aneh dengan gaji fantastis yakni tukang tidur (professional sleeper). Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang yang diberi tugas untuk tidur dan menguji kualitas dan tingkat kenyamanan kamar hotel.

Dia bertugas untuk menguji kenyamanan ranjang atau tempat tidur di sebuah hotel.  Melansir dari laman Zeeprecruiter, rata-rata gaji seorang profesional sleeper di Amerika Serikat yakni USD59.915 atau jika dirupiahkan gajinya dapat mencapai Rp897 juta per tahun atau Rp75 juta per bulan.

3. Penguji Kentut Profesional

Pekerjaan aneh dengan gaji fantastis berikutnya adalah penguji kentut profesional. Pekerjaan ini mengharuskan pekerjanya mencium kentut orang lain di mana hasilnya nanti akan digunakan untuk mengembangkan pengobatan penyakit. Ia harus mencium aroma kentut orang tersebut untuk agar dapat mendiagnosa penyakit dari aroma gasnya. Pekerjaan ini banyak dibutuhkan di China yang banyak mengembangkan pengobatan tradisional. Profesi ini disebut menawarkan gaji mencapai Rp89 juta per bulan.

4. Pembersih Muntah di Area Hiburan

Membersihkan muntahan orang lain tentu cukup menjijikan. Namun, siapa sangka ada juga pekerjaan yang khusus menjadi pembersih muntah di area hiburan. Pekerjaan ini salah satunya ada di Inggris. Seorang pria yang bekerja di Taman Thorpe Inggris memiliki tugas membersihkan muntahan pengunjung yang menaiki roller coaster. Meski menjijikan, namun pekerjaan ini menawarkan gaji yang fantastis yakni mencapai Rp370 juta per tahun.  

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut