get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Lonjakan Pemudik di Jalur Pantura, Ini Strategi yang Dilakukan Polres Metro Bekasi

Kendaraan Motor Dominasi Arus Mudik Lebaran 2023, Keselamatan di Jalan Masih Menjadi Tantangan

Jum'at, 14 April 2023 | 06:51 WIB
header img
Kendaraan Motor Dominasi Arus Mudik Lebaran 2023, Keselamatan di Jalan Masih Menjadi Tantangan. (Foto: Fatiha Eros Perdana/Net Bekasi)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap hadapi arus mudik Lebaran 2023 dengan persiapan matang. Prediksi arus mudik akan terjadi pada 18-21 April 2023, simak informasi lengkapnya di sini.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar, A Koswara Hanafi, mengungkapkan hasil survei bahwa kendaraan pribadi masih mendominasi arus mudik Lebaran 2023 di Jabar. Menurut Koswara, pemudik lebih memilih kendaraan pribadi daripada kendaraan umum. Hal ini diungkapkan oleh Koswara dalam acara JAPRI yang diadakan di Gedung Sate, Kota Bandung pada Kamis (13/4/2023).

Koswara menyatakan bahwa sekitar 60 persen pemudik akan menggunakan kendaraan roda dua, sementara sisanya sekitar 20 persen akan menggunakan angkutan umum seperti bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP).

Dari hasil survei, terdapat potensi sekitar 20 juta pemudik yang akan masuk ke Jabar dari Jakarta dan menuju ke arah timur. Selain itu, terdapat sekitar 15 juta pemudik yang keluar dari Jabar dan sekitar lima juta pergerakan lintas yang masuk ke Jabar. Selain itu, hampir setengah dari total penduduk Jabar akan melakukan mudik.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut