get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Lonjakan Pemudik di Jalur Pantura, Ini Strategi yang Dilakukan Polres Metro Bekasi

Kendaraan Motor Dominasi Arus Mudik Lebaran 2023, Keselamatan di Jalan Masih Menjadi Tantangan

Jum'at, 14 April 2023 | 06:51 WIB
header img
Kendaraan Motor Dominasi Arus Mudik Lebaran 2023, Keselamatan di Jalan Masih Menjadi Tantangan. (Foto: Fatiha Eros Perdana/Net Bekasi)

Koswara menyatakan bahwa Dishub Jabar telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengatur lalu lintas selama arus mudik, seperti pendirian 127 posko yang didirikan bersama kabupaten/kota di Jabar dan posko bersama dengan kepolisian.

Selain itu, sekitar 4.500 personel akan ditempatkan di seluruh wilayah Jawa Barat untuk membantu kelancaran transportasi. Dishub Jabar juga menyiapkan traffic counting atau pencacahan arus untuk memberikan informasi tentang kondisi jalan dan tindakan awal dalam mengatasi kemacetan.

Koswara juga menyatakan bahwa Dishub Jabar telah menyiapkan 12.000 tiket bus dan kereta gratis untuk mudik. Pemprov Jabar memiliki peran penting dalam memberikan layanan transportasi dan mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh penggunaan kendaraan roda dua.

Iwan Suwanagiri, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar, menambahkan bahwa pemeliharaan jalan provinsi untuk arus mudik Lebaran 2023 masih dalam tahap pelaksanaan.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut