get app
inews
Aa Read Next : Aplikasi Jombingo Dipastikan Sudah Ditutup

Archi Bela Keponakan Wakil Menteri Hukum dan HAM Ditahan Bareskrim, Terjerat Kasus Ini

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:53 WIB
header img
Archi Bela keponakan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej ditahan Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Archi Bela keponakan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej ditahan Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Archi Bela ditahan oleh penyidik Bareskrim setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pencatutan nama Wakil Menteri Hukum dan HAM pada hari ini.

"Klien kami ditahan malam ini. Berdasarkan Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 35, klien kami dijerat dengan hukuman penjara selama 12 tahun. Kami sangat menyesal akan hal ini," ujar Kuasa Hukum Archi, Slamet Yuono di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/5/2023).

Menurut Slamet, pihaknya akan mengambil beberapa langkah dan sikap dalam hal ini. Salah satunya adalah mengajukan permohonan perlindungan hukum kepada Presiden RI dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Kami akan mengajukan permohonan perlindungan hukum kepada Bapak Menkumham, Yasonna Laoly. Selain itu, kami juga akan melibatkan DPR RI dan pihak lain yang terkait dengan kasus ini," ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menetapkan Archi Bela, yang merupakan keponakan dari Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej, sebagai tersangka.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut