get app
inews
Aa Read Next : Blaze Jakarta Music Lounge Siap Jadi Destinasi Hiburan Baru

Bikin Gempar! Kafe di Rusia Ini Jual Kopi Berbahan Dasar ASI, Segini Harganya

Minggu, 28 Mei 2023 | 10:00 WIB
header img
Viral di media sosial kafe di Perm, Rusia menjual kopi berbahan dasar air susu ibu (ASI). Foto: Oddity Central

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sebuah kafe di Perm, Rusia menggegerkan jagat dunia maya. Bagaimana tidak, kafe tersebut menjual kopi jenis latte berbahan dasar air susu (AS(. 

Dilansir dari Oddity Central melalui SINDOnews, Minggu (28/5/2023) sejak mengumumkan rencana untuk memperkenalkan kopi yang terbuat dari ASI , kafe ini langsung menuai kontroversi. Terlebih, viral di media sosial selama seminggu terakhir.

Pemilik Coffee Smile Maxim Kobelev juga sempat merilis video promosi yang mengklaim bahwa kafenya akan menggunakan ASI asli. ASI disimpan dalam kantong khusus farmasi.

Imbas promosinya itu, banyak ibu muda menyusui yang sengaja memasok ASI. Mereka kemudian menjual ASI yang sudah dikumpulkan kepada Kobelev sebagai salah satu bahan baku kopi di kafenya.

“Saya baru-baru ini mengambil cuti hamil dan melihat banyak ASI yang dibutuhkan. Saya punya banyak,” kata seorang ibu muda, dalam video promosi yang dibuat Kobelev.

“Anak saya makan sedikit, jadi saya berpikir, mengapa tidak mencari uang tambahan? Saya seorang penata rambut, tetapi Anda tidak dapat memotong banyak rambut dengan seorang anak. Saya bahkan membuatkan kopi dengan ASI untuk suami saya, dia menyukainya,” lanjutnya.

Kobelev meyakinkan calon pelanggan, bahwa ASI yang digunakan telah diuji klinis sehingga aman untuk dikonsumsi. Dia juga menambahkan, bahwa hanya sekitar 40 hingga 45 dosis minuman yang mengandung ASI yang akan disajikan di awal.

Rencananya, dia akan meningkatkan produksinya menjadi 1.000 produk kopi pada akhir tahun. Kobelev lantas membanderol kopi dengan ASI ini seharga USD8 atau setara dengan Rp123 ribu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut