get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Geger! Kontrakan di Bekasi Jadi Penampungan Organ Ginjal Manusia yang Dikirim ke Kamboja

Selasa, 20 Juni 2023 | 17:36 WIB
header img
Rumah di Perumahan Villa Mutiara Gading, Bekasi, yang dicurigai sebagai tempat penampungan pendonor organ ginjal manusia Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak

BEKASI, iNewsBekasi.id - Polisi menggerebek rumah di Perumahan Villa Mutiara Gading, Jalan Piano 9, Blok F V Nomor 5, RT 3/RW 18, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Di mana rumah tersebut dicurigai menjadi tempat penampungan pendonor organ ginjal manusia.

Dilansir dari SINDOnews, pengontrak rumah diduga menampung para pendonor sebelum akhirnya diberangkatkan ke Kamboja.

Istri Ketua RT setempat, Nuraisyah, menuturkan, pengontrak rumah diketahui adalah orang yang baru menghuni selama empat bulan. Meski begitu, pengontrak rumah tersebut tk pernah melapor pada pengurus RT.

“Waktu itu yang nempati sebelumnya sudah lapor. Kemudian ganti orang, nah ternyata orang baru enggak ada melapor. Saya juga bingung,” kata Nuraisyah saat ditemui, Selasa (20/6/2023).

Rumah itu dikabarkan ditempati oleh tiga hingga empat orang yang merupakan laki-laki. Aktivitas di rumah itu terlihat kerap didatangi banyak orang.

“Sering ganti-ganti orang (tamu datang). Tapi tertutup aktivitasnya, kadang-kadang ada, kadang enggak,” ungkapnya.

Pada Minggu (18/6/2023) lalu ia mengaku diminta mengecek keberadaan pemilik kontrakan oleh pihak kepolisian lantaran dicurigai ada kasus pidana.

“Polisi juga enggak ngasih tahu curiganya karena kasus apa, kami disuruh ngecek aja, karena ada masalah besar katanya polisi enggak ngasih tahu apa-apanya,” jelasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut