get app
inews
Aa Read Next : Simak Ya Bun, Ini 5 Obat Alami yang Ampuh untuk Atasi Sariawan pada Anak

Supaya Cepat Sembuh, 6 Makanan Ini Wajib Anda Hindari saat Sedang Sariawan

Rabu, 21 Juni 2023 | 18:53 WIB
header img
Sariawan. Foto: Ilustrasi/Kin

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sariawan adalah penyakit mulut yang disebabkan berbagai faktor, bisa karena kekurangan vitamin C atau lainnya.

Hal ini pun kerap terjadi dan cukup mengganggu, sebab terasa nyeri, perih dan sakit. Meski hanya lesi kecil, namun berhasil membuat kesulitan untuk makan dan minum.

Sariawan termasuk penyakit mulut yang tergolong ringan, bisa sembuh sendiri dan dapat diobati dengan sederhana di rumah. Meski demikian, karena sering menimbulkan rasa tidak nyaman, salah satu cara untuki mempercepat penyembuhan sariawan, adalah menghindari beberapa jenis makanan tertentu.

Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang sering kita makan justru bisa memperparah rasa sakit,” kata Rupali Datta, Konsultan ahli gizi. Dilansir dari Okezone, berikut lima makanan yang wajib dihindari.

1. Buah-buahan citrus

Buah jeruk, jeruk balik, lemon, dan limau, merupakan buah yang mengandung asam sitrat. Asam sitrat ini yang bisa memicu timbulnya sariawan pada mulut serta memperlambat proses penyembuhan.

2. Makanan pedas

Bisa membuat sariawan semakin parah, karena rasa pedas bisa menyebabkan peradangan dan iritasi pada sariawan. Hindari makanan yang terlalu pedas agar sariawan cepat sembuh.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut