get app
inews
Aa Read Next : Camat Bekasi Selatan Apresiasi Kehadiran Klinik ICHC

6 Olahraga Terbaik bagi Penderita Asam Urat, Nomor 2 Paling Mudah Dilakukan!

Rabu, 28 Juni 2023 | 14:11 WIB
header img
Cara mengobati asam urat pada kaki. Foto: Timesofindia

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Beberapa jenis olahraga berikut baik bagi penderita asam urat. Ketika sedang kambuh, asam urat dapat membuat kita kesakitan dan tak bisa beraktivitas.

Nah, agar tak terjadi, kita perlu rajin bergerak. Terdapat banyak pilihan olahrga bagi pengidap asam urat. Apa saja? Dilansir dari SINDOnews, berikut informasinya/

1. Senam Aerobik

Tujuan utama senam aerobik adalah untuk menyehatkan jantung dan paru-paru. Tetapi, penelitian membuktikan latihan aerobik rupanya juga bisa turunkan tingkat asam urat.

Meski begitu, turunnya tidak instan, ya. Setidaknya, Anda perlu meluangkan waktu empat kali seminggu untuk latihan senam aerobik selama 30 menit per sesi.

2. Lari

Lari atau joging juga bagus untuk penderita asam urat. Menurut penelitian, latihan lari dalam waktu 45 hari bisa menurunkan tingkat asam urat hingga 10,5%.
Tak hanya itu, olahraga jenis ini juga paling mudah dilakukan lantaran tidak perlu alat khusus, murah, dan tidak perlu menunggu adanya teman untuk sekadar berolahraga.

3. latihan Aerobik

Tujuan utama senam aerobik sebenarnya untuk menyehatkan jantung dan paru-paru. Namun penelitian membuktikan latihan aerobik ternyata juga bisa turunkan tingkat asam urat. Tentu saja, turunnya tidak instan, ya. Setidaknya, Anda perlu meluangkan waktu empat kali seminggu untuk latihan senam aerobik selama 30 menit per sesi.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut